Pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita untuk berkegiatan di rumah saja tentunya memiliki suka dan duka tersendiri. Lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak memang menyenangkan, tetapi di satu sisi melihat anak yang sedang aktif-aktifnya hanya bisa bermain di rumah tanpa berinteraksi dengan teman sebayanya tentu mengkhawatirkan. Itulah yang dialami oleh Ibu Haru Desma Al Faruq.

Orang dewasa mungkin lebih mudah menyikapi pandemi, tetapi bagaimana dengan anak-anak? Ini hanyalah satu dari berbagai pikiran yang menghantui beliau.

Beliau meyakini bahwa kita pasti bisa kembali kepada kehidupan kita yang sebelumnya selama kita sepakat untuk memikul tanggung jawab bersama-sama, di antaranya dengan tetap berada di rumah selama tidak ada kepentingan yang memaksa untuk berkegiatan di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Jangan acuh tak acuh atau menerapkan protokol kesehatan dengan setengah-setengah hanya karena merasa diri kita baik-baik saja, karena sesungguhnya penerapan protokol kesehatan itu juga penting bagi kesehatan orang-orang tercinta di sekitar kita.

Heru Desma Al Faruq, Research & Development – Padalarang